Krisis yang membawa peluang ....

Setiap kesulitan selalu membukakan peluang untuk melangkah lebih maju. Ketika krisis moneter menerpa Indonesia di tahun 1997, anak perusahaan dari sebuah perusahaan nasional terkemuka, yang menjual mesin pembuat roti mengalami kesulitan untuk menjual produk yang dimilikinya sehingga kemudian mengalihkan bisnisnya dengan memanfaatkan mesin-mesin tersebut untuk membuat roti-roti berkualitas tinggi agar roda perusahaan dapat terus berjalan.

Tekad ini bukan tanpa kendala karena selain belum berpengalaman, perseroan yang seharusnya menekan pengeluaran justru harus menyediakan modal lebih besar untuk menghidupkan usaha ini.

Pada bulan Agustus 1997, toko pertama “Mahkota Bakery” dibuka di Makassar yang merupakan kerjasama dengan pemasok mesin dari Taiwan. Setahun kemudian, di bulan Oktober 1998 toko kedua mulai beroperasi di Surabaya. Masih di tahun yang sama, dengan lompatan internasional dibukalah toko roti di Myanmar bernama “Wonder Bread”.

Setelah berjalan 2 tahun, perseroan mengganti nama “Mahkota”, yang ternyata sudah milik perusahaan lain, menjadi “ Buana”. Pada Bulan November 1998, toko “Roti Buana” yang pertama dibuka di Jakarta. Kemudian di bulan Juli 1999 kembali sebuah toko “Roti Buana” dibuka di Semarang.

Sejak saat itu, Roti Buana terus membuka lebih banyak lagi pusat distribusi dan toko di Jakarta, Semarang, Surabaya dan Makassar seiring pertumbuhan penjualan yang semakin pesat.

Copyright © 2003-2006 Buana Bakery. All rights reserved.
  Powered by PT iForte Solusi Infotek